Rabu, 14 November 2018

Superheroes

                      Askfm-adiya puspita

Siang itu aku pulang ke rumah dengan membawa pulang luka menganga. Merasa kalah. Ku mainkan playlist moodboster. Superheroes by The Script.

When you’ve been fighting for it all your life
You’ve been struggling to make things right
That’s what superhero learns to fly
Every day, every hour, turn the pain into power.

          Seberapa banyak tamparan dalam hidup itu datang? Berulang sudah menghampiriku. Pertama kali datang, aku benar-benar patah hati pada hidup. Katanya ‘semua akan indah pada waktuNya’, tapi nyatanya meyakinkan diri untuk percaya kta-kata itu bukanlah hal yang mudah, semua butuh proses dan butuh waktu. Seberapa banyak aku berusaha sudah tak terhitung lagi. Tidur, makan, traveling, olah raga semua telah ku lakukan. Tapi melupakan penolakan, rasa tidak diterima, bukanlah hal yang begitu saja mudah pergi dan hilang dari ingatanku.
Menelan pahitnya kenyataan bahwa aku tidak diterima ibumu karena perbedaan status sosial yang dibuat manusia termasuk ibumu itu, membuat aku berpikir mengapa manusia selalu membuat diri lebih tinggi dari Tuhan?
Keluarga mereka itu berasal dari kalangan rendah. Kamu cari pasangan yang lebih saja, aku ingat benar kata-kata ibumu.

Lihatlah bagaimana kita hidup sekarang. Mungkin ini cara Tuhan. butuh waktu yang lama untuk melihat bukti bahwa kata-kata ‘semua akan indah pada waktuNya’ itu benar, benar-benar ada.
Aku tak pernah keluhkan semua kepahitan yang pernah aku terima, karena aku percaya semua orang memiliki penderitaannya masing-masing, tetapi semua sanggup melewatinya. Karena semua kita adalah superhero buat diri kita sendiri yang setiap saat belajar mengubah penderitaan menjadi sebuah kekuatan untuk bangkit.


#Terinspirasi superhero by The Script.
#Tantangan 3
#ODOP BATCH 6
#SONGLIT
#Komunitasonedayonepost


9 komentar:

  1. Wah uni ga tau lagunya itu. Ceritanya kak lisa oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. Donlot dong lagunya. Klipnya oke. Kerennya pake banget Ni.

      Hapus
  2. Lirik lagunya daleem ya mba, menyuntikkan semangat untuk bangkit dari keterpurukan. Mantap. 👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar. Saya juga rasanya gitu mbak. Makasih udah mampir...

      Hapus
  3. hai... Lisa aku turut berdendang untukmu...

    BalasHapus
  4. Ga tau lagunya, tapi semangatnya bikin greget.

    BalasHapus
  5. cari dulu lagunya
    Suka dengan kalimat "Semua Indah Pada Waktunya"

    BalasHapus

Resensi Novel Bekisar Merah

  Perempuan dalam Kungkungan Kenyataan Judul                            : Bekisar Merah Penulis                         : Ahmad Tohari...